Game Level #6: Menstimulasi Anak Suka Matematika: Day 14


Day 14

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِْ

Saya dan k3 bermain kartu ini.

Kartu menyambungkan titik-titik agar bisa membentuk sebuah gambar, kartu dari paket buku Wahana Bermain Anak Cerdas, dari Syaamil Books, bisa dihapus dan dipergunakan berulang.



Sambil bermain untuk menghubungkan titik yangbsatu dengan yang lain sesuai dengan penomoran. Jadi sambil menstimulasi matematika.



Manfaatnya dikutip dari parentingclub.co.id yaitu menghubungkan titik yang dapat menjadi suatu bentuk, dapat melatih ketangkasan tangan anak ketika menulis dan melatih daya ingatnya mengenai angka.



Oya saya baca sebuah artikel yang snagat menarik sebagai bahan referensi menstimulasi anak suka matematika ini, dalam artikel tersebut disebutkan bahwa, 

"Kendala kita ketika ingin mengenalkan matematika suka bingung mau mulai dari mana. Padahal sebenarnya dari hal-hal yang sehari-hari bisa. 

Dari konsep angka itu sendiri, lalu bangun geometri anak juga perlu mengenal, juga berbagai macam garis, sebelum kemudian mengenal simbol," papar Vina, panggilan akrabnya, yang juga penulis buku 'Montessori di Rumah, 55 Kegiatan Matematika' ini.

Kalau bangun geometri gimana mengenalkannya? Bisa kok, Bun, dengan mengidentifikasi apa saja benda sekitar yang bentuknya lingkaran, kotak, segitiga, dan sebagainya. Kita juga bisa ngajarin si kecil membuat garis lurus dan lingkaran dengan pensilnya.

Selengkapnya:
agar Anak Kelak Tidak Takut Matematika


والله أعلمُ بالـصـواب
أستغفر الله هل عظيم


#hari14
#gamelevel6
#tantangan10 hari
#lovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional
@maritaningtyas
@institut.ibu.profesional



Comments

Popular Posts