Game Level#7: Semua Anak adalah Bintang: Day 12

K3 mewarnai bersama saudara sepupunya, sambil bermain bersama, berkomunikasi bersama, belajar berbagi. Dilakukan dengan senang hati.



Aktivitas mewarna memiliki manfaat yang positif bagi perkembangan anak, antara lain mengembangkan keterampilan motorik halus, meningkatkan kreatifitas, dan mengembangkan kemampuan mengendalikan emosi.

Berikut ini 5 manfaat menyalurkan bakat mewarna anak adalah, seperti diungkapkan Psikolog dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Rika Vira Zwagery, sebagai berikut:

1. Meningkatkan kreatifitas
Bagi orangtua yang memiliki anak dengan bakat mewarna tentu saja perlu tetap melakukan stimulasi dan memfasilitasi anak dalam mengembangkan bakat mewarnanya.

2. Menyalurkan bakat
Misalnya melibatkan anak dalam kegiatan kegiatan yang dapat menyalurkan bakat, salah satunya dengan mengikutkan anak pada kompetisi mewarna. Tujuannya adalah agar dapat meningkatkan kepercayaan diri. 

3. Melatih kepercayaan diri
Perlu diingat adalah menjadi pemenang bukan tujuan utama dari sebuah kompetisi, melainkan melatih anak untuk belajar menampilkan dirinya dan percaya terhadap kemampuan dirinya. 

4. Belajar dari anak lain
Anak juga dapat belajar untuk melihat hasil karya anak lain sehingga dapat mengevaluasi kemampuannya.

5. Selalu didampingi orangtua
Orangtua hendaknya terus mendampingi anak agar bakat yang anak miliki terus berkembang sehingga kemampuannya terus terasah.

Sumber: Manfaat Menyalurkan Bakat Mewarna Anak Sejak Dini

#hari12
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang

Comments

Popular Posts