Di rumah aja: hari ke-88: Hospital Playlist Momen Uwu Aku


Hospital Playlist Episode 4

Melanjutkan ngebahas momen “ter” ala aku nonton episode ke empat drama korea Hospital Playlist. Yang di episode empat ini, mengenal dan menggali lebih dalam lagi mengenai kehidupan lima sekawan itu.

Momen wow menurut aku, aku baru tahu kalau dokter Gyu-wool ini suka sama dokter Ahn Jung-won karena digoda sama dokter Lee Ik-joon, jadi dokter Lee Ik-joon dan dokter Gyu-wool jalan menuju lift setelah dari ruang konsultasi pasien, dan dokter Lee Ik-joon menoleh ke kanan, tiba-tiba dia masuk lift duluan dan menahan dokter Gyu-wool dengan tangannya sambil berkata kepada dokter Gyu-wool untuk naik lift berikutnya, kemudian tutup pintu lift dan meniup pintu kaca lift yang terbuat dari kaca, ditiup, dan membentuk gambar love dari embun tiupan nafasnya ke arah dokter Gyu-wool yang bengong, kok dokter Ik-joon kek (seperti) begitu, he...he... sama juga aku juga ga ngerti awalnya, he...he...tenyata muncul ada dokter Ahn Jung-won, mereka bersamaan mau pencet tombol lift, dokter Gyu-wool menundukkan kepala duluan ke arah dokter Ahn Jung-won, beri salam, grak...he...he...beri salam  selamat siang doank.

Di episode ini, bisa kenal dengan sosok adiknya dokter Ik-joon yaitu Ik-soon, yang aku baru ngeh (tersadar), di episode kedua ya, ada pasien berpakaian tentara yang terluka, ternyata itu adiknya dokter Ik-joon. Sosok mereka diceritakan suka beradu mulut (beragumentasi), yang lucu dikomentari dokter Kim Joon-wan, teman dokter Ik-joon dari SD juga SMP yang dokter ahli Torakoplastik, kalau mereka itu lagi RAP Battle.

Adegan berlanjut ke Gyu-wool, residen bedah umum tahun membelikan kopi dokter internship bedah umum di kafe rumah sakit yang  juga sering jadi spot adegan yang muncul di drama. Terus dokter Min-Ha, dokter residen Obstetri dan Ginekologi ikut nimbrung.  Dokter Bong Gwang-hyun, dokter asisten professor emergensi (IGD) juga muncul dan mau berbagi informasi tentang lima sekawan itu seharga satu gelas kopi. Padahal dokter Gyu-wool sibuk tapi dia tetap kepo terutama sama informasi dokter Ahn Jung-won, dokter dengan tingkat asisten profesor bidang pediatri sepertiya dokter Gyu-wool ini suka sam dokter Ahn Jung-Won yang di episode keempat digoda sama dokter Lee Ik-joon, yang merasa dokter Gyu-Wool suka sama temannya, dokter Ahn Jung-Won.

Lima sekawan itu diceritakan dokter Bong Gwan-hyun, dan sosok dokter Seok-hyung,  asisten profesor Obstetri dan Ginekologi porsi galinya lebih dalam, menyangkut keluarganya. Bagaimana dokter Seok-hyung karakternya seperti itu? Karakternya digambarkan penghuni rumah sakit itu, anti-sosial.

Momen “ter” aku yang buat sedih adalah adegan kelahiran bayi dengan kasus anencephaly  yaitu kondisi cacat lahir serius yang menyebabkan bayi terlahir tanpa sebagian otak dan tengkoraknya. Dari penanganan kasus ini ternyata dokter Soek-hyung bukanlah seorang yang egois hanya mementingkan diri sendiri, dia itu perhatian ke orang lain dengan caranya sendiri.

Mohon maaf ya sebagian aja nge-bahasnya dan ada spoiler (pembeberan) juga. Untuk lebih lengkapnya bisa ditonton sendiri akan lebih merasakan sendiri kualitas akting dan pembawaan karakter dari masing-masing aktor dan jalinan cerita yang bisa diambil hikmahnya.

Comments

Popular Posts