Bangkit dan Bersinar


Terkenal

Aku adalah seorang anak band. Band terkenal. Aku sering muncul berwira-wiri di layar kaca. Suaraku juga khas dari pada yang lain.

Kehadiranku di belantika musik membuat banyak yang mengidolakan.

Lagu bandku yang terkenal di tahun 2005.

Aku juga penulis lagu. Lama melalang buana di industri hiburan, popularitas ku sudah tidak diragukan lagi.

Hengkang

Aku keluar lantaran sudah merasa tidak nyaman.

Aku merasa telah kehilangan kebahagiaan untuk melakukan aksi panggung bersama bandku. Maka dari itu, aku lebih memilih untuk keluar dari band yang telah melambungkan namaku dan membuatku terkenal.

Aku ada di satu titik dapat manggung itu nggak seneng, padahal keadaan bandku waktu itu masih menghasilkan. Tapi aku naik panggung aja udah nggak happy.

Kulit dan Otot

Aku didiagnosa dokter telah mengidap kanker kulit dan otot pada tahun 2020. Meskipun tidak terlalu ganas, aku sempat panik lantaran penyakit itu terbilang langka.

Kanker ini hanya terjadi pada 1 dari 1 juta orang yang terkena kanker. Bahkan, sepanjang sejarah hanya ada 8.000 kasus kanker seperti yang dialami diriku.

Jadi karena memang sampai sekarang belum diketahui, karena yang kena kanker ini baru 8000 orang.

Kanker yang dialami ku bermula dari keluhan yang dialami pada bagian lutut. Mulanya aku ga curiga, namun melihat benjolannya semakin besar aku pun lantas memeriksakan kondisiku.

Tahunya karena ada benjolan yang lumayan besar di dengkul.

Aku ngga menyangka rupanya benjolan yang bersarang di tubuhku adalah sebuah sel kanker. Sangking tak merasakan gejala apapun, aku juga masih bisa menjalani aktivitas meskipun ada benjolan yang terus tumbuh.

Aku merasakan seperti kanker seperti pada umumnya, ada benjolan di dengkul, kalau lagi beraktivitas biasa aja ngga ada apa-apa.

Why?

Mengenai soal penyebab terjadinya kanker, aku tak mengetahui secara pasti, namun dokter yang merawat ku mengatakan kanker tersebut terjadi pada seorang yang terlalu berlebihan melakukan aktivitas fisik.

Dokter simpulkan orang yang sering beraktivitas (berat) dan kena benturan.

Aku itu sebelum terkena kanker adalah seorang yang menggilai olahraga.

Aku memang olahraganya gila, sekali olahraga 3 jam, bangun tidur olahraga, pulang kerja olahraga, aku sarankan jadi jangan terlalu berlebihan.

Pukulan

Aku sakit kanker langka dan menjadi pukulan berat bagi diriku.

Aku mengalami depresi. Berita tersebut datang pada padaku bertepatan dengan usaha bisnis ku juga bangkrut.

Aku kebanyakan olahraga. Sebelum kerja itu 3 jam ke gym, pulang kerja aku olahraga. Itu aku lakukan dari SMA sampai 2014.

Sampai akhirnya, aku mengalami cedera dan membuatnya harus dioperasi. Karena cedera aku tidak olahraga dua bulan. Terus berat badan ku naik. Yang maju lurus itu karena aku mengeluarkan single.

Di 2020, tak cuma pandemi Corona yang 'menghajar' bisnisku tapi kesehatan juga. Aku dinyatakan sakit kanker kulit dan otot tahun lalu. Akan tetapi, saat ini mengatakan sekarang kondisinya sudah mulai membaik.

Momen

Jadi saat itu cukup jadi momen sedih karena saat itu aku didiagnosa kanker. Dan aku perlu melakukan operasi. (Tahun) 2020 masa sulit. Sekarang aku sudah baik-baik saja. Aku bukan orang sakit lagi.

Aku pernah mengalami obesitas saat duduk di bangku SMA. Namun, aku tak kesulitan ketika harus berjuang untuk menurunkan berat badan.

Aku obesitas karena kelebihan makan, ketika disuruh menurunkan berat badan tidak terlalu susah, karena aku cuma jaga makan dan langsung turun berat badannya.

Aku sangat menyukai olahraga dan tidak melewatkan satu hari pun tanpa olahraga.

Hikmah

Walaupun aku obesitas, aku suka olahraga, jadi effort-nya tidak terlalu berat lah buat aku menurunkan berat badan.

Menurutku menjalani hidup sehat itu adalah hal yang mudah. Aku mulai menyadari hal tersebut saat belajar sehat untuk diri sendiri, bukan karena ingin dipuji oleh orang lain.

 "Dalam hidup ini, jadilah seperti matahari, kamu mungkin terbenam, namun besok kamu akan terbit kembali. Bangkit dan bersinar!" 

-anonymous-

Cerita Ini Hanya Fiktif Belaka. Jika Ada Kesamaan Nama Tokoh, Tempat Kejadian Ataupun Cerita, Itu Adalah Kebetulan Semata

Comments

Popular Posts