Mengenali Gaya Belajar Anak: Day 14: Membacakan Buku

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِْ

Game Level#4
Mengenali Gaya Belajar Anak
Tantangan hari ke-14

Membacakan buku

Di usia k3 45 bulan ini, dia mempunyai buku-buku yang disukai, yang diminta dibaca berulang kali.

Dan pagi hari ini, saya bacakan k3 buku. Buku petualangan hewan tentang kasih sayang dan sopan santun dengan warna buku yang menarik, tulisan yang besar dan jaraknya spasinya tidak terlalu dekat. 

Bukunya board book juga tidak banyak halaman bukunya. Jadi walaupun berulang kali dibaca, tidak terlalu lama waktunya untuk kembali ke depan, tokohnya sedikit sehingga anak mudah memahami jalinan ceritanya dan nama-nama tokohnya serta buku ini mudah dipegang k3. 

Membaca buku saya maksudkan agar dapat  agar dapat menstimulus gaya belajar visualnya.



Selain itu ada pertanyaan di dalam buku, untuk mencari bayangan hewan dan angka di tiap halamannya. Mengobrol dan menanyakan tentang tokoh-tokohnya, bayangan hewan apa yang bersembunyi, dimana letak hewan dan angka yang bersembunyi, angka berapa yang bersembunyi, sehingga k3 dapat mengungkapkan jawabannya. Jadi saya bisa menstimulus auditorinya k3.

Karena di dalam buku, ada pertanyaan mencari bayangan dan angka, jadi k3 bisa menunjuk dengan jarinya, letak bayangan dan angka yang bersembunyi di tiap halaman buku itu. Kemudian untuk angka, saya pegang tangan k3, dan saya tuntun jari telunjuk k3 mengikuti bentuk angka di gambar. Selanjutnya k3 meminta untuk mengulangnya sendiri.

Demikian hari kami, dengan menggunakan buku, kami bisa menstimulasi untuk mengenali gaya belajar anak. 



والله أعلمُ بالـصـواب
أستغفر الله هل عظيم


#hari14
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP




Comments

Popular Posts