Mengenali Gaya Belajar Anak: Day 8: Nonton Yuk

عُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِْ

Game Level#4
Mengenali Gaya Belajar Anak
Tantangan hari ke-8

Nonton yuk

Anak kami juga sebagai bagian dari generasi yang lahir di zaman canggih, serba cepat informasinya juga kemajuan teknologinya. Kami juga "aware" dengan penggunaan teknologi ini juga dampaknya terhadap anak-anak.

Akan tetapi, kami tidak melarangnya penggunaannya. Jika diarahkan InsyaAllah teknologi akan membawa dampak positif bagi kehidupan anak.

Youtube, channel ini sudah diketahui k3. Hasil pengamatan kami di usianya yang 44 bulan jika diberikan waktu, k3 masih belum bisa berhenti. Maka dari itu untuk channel ini bukan menjadi pilihan utama kami dibandingkan aktivitas yang lain.

Sebagai gantinya, kami download kan video dari channel tersebut, dan kami simpan di folder laptop, seperti murrotal dengan gambar kartun Tayo, lagu-lagu Nussa Rara, lagu hijaiyah.

Hasil pengamatan kami, k3 terlihat senang melihatnya (visual) Dan tidak tantrum jika dibatasi waktunya. 



Juga tidak melihat terus ke arah layar monitor karena k3 sambil melakukan aktivitas  yang lain yaitu menyambinya dengan bermain dengan permainan di sekitarnya (kinestetik), dengan mendengarkan suara yang keluar dari audio laptop (audio). Dan sesekali terdengar bersenandung mengikuti irama yang keluar dari audio.

أستغفر الله هل عظيم


#hari8
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Comments

Popular Posts