Menstimulasi Anak Suka Baca: Day 1: Seru-Serua dalam Menstimulasi Anak Suka Baca

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِْ

Seru-seruan dalam Menstimulasi Keluarga Suka Membaca

Alhamdulillah hari yang padat untuk kegiatan offline, sehingga untuk menulis tantangan ini, dekat-dekat jam dateline, Allahu Akbar.

Reading time

Reading time untuk keluarga, yang sudah terbentuk, pagi hari setelah jam sarapan, biasanya sambil snack time, siang menjelang tidur siang, malam hari menjelang tidur.

Dengan rentang waktu 5 menit untuk k3. Sedangkan k2, kesadaran membaca buku sendiri sudah mulai terbangun, ditambah disekolahnya sedang gencar juga program membaca buku. InsyaAllah saya ceritakan ya di tantangan berikutnya. (Ehem, ngejar waktu, jangan dicontoh ya, Gaes eh Sahabat). Oke lanjut, jadi k2 membaca buku setelah pulang sekolah, atau setelah belajar malam.

Ayah baca bukunya di twitter eh, baca berita update, hi..hi...kenapa? karena layar datar kami yang berisi aneka  tayangan itu sudah beberapa tahun yang lalu tak ada di dalam rumah kami. Ayah baca bukunya yaitu buku berkaitan dengan motivasi, bacanya di malam hari badha Isya sambil menemani anak-anak, atau bahkan membacakan buku ke anak-anak.

Saya? saya hobi membaca buku, buku banyak yang sudah saya baca, eh beli, he..he..tapi waktu untuk membacanya diikhlaskan  dahulu untuk prioritas kegiatan yang penting dilaksanakan. Walaupun membaca buku itu penting buat diri saya sendiri tapi ada kegiatan yang lebih penting menjadi pertimbangan prioritas.

Reading Tracker

Tadi setelah pulang jam 9 malam, kegiatan persiapan lomba darma wanita, saya baru bisa mengkomunikasikan suami, tantangan level 5 ini.

"Saya bilang, siap yah?"

Katanya, "oke, boleh"

"Yes, alhamdulillah."

(bahagia banget didukung, karena saya bilang "...bagi tugas ya yah, kan ada 17 hari tantangan, ayah mau share buku apa, terus mau bacakan buku apa ke k3 atau k2...terus ada diskusi barengnya yah..." gitu tadi komprodnya he..he.., otomatis, bahagia donk, "Wayahe").

Reading Tracker

Pohon literasi

masih batang pohonya dulu ya, semoga tambah rimbun

Pohon Literasi

Oke, itu dulu ya, Sahabat. Lanjut lagi besok ya, salam syukur dan bahagia selalu.

والله أعلمُ بالـصـواب
أستغفر الله هل عظيم


#hari1
#gamelevel5
#tantangan10 hari
#stimulasianaksukamembaca
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional
@maritaningtyas





Comments

Popular Posts