Game Level: 6 Day 3: Lego Fun


Day 3
Lego Fun

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِْ

Setelah mulai Sabtu pagi sampai menjelang Maghrib, si ibuk ini selesai kegiatan kepanitiaan Talk Show.

18-21, kami isi dengan bermain lego. K2 sangat piawai bermain lego, tangannya cekatan merubah-rubah desain yang dia inginkan.
Sembari k3 melihat k2.



Si ibuk membaca di sebuah situs yaitu liputan6.com,

Keuntungan Anak Main Lego, Latih Anak Belajar Matematika

Manfaatnya yaitu dapat memecahkan masalah dan matematika.

Mengikuti instruksi untuk merakit Lego juga memiliki banyak manfaat untuk pemecahan masalah, melatih fokus, dan perhatian pada detail. Ide-ide simetri, keseimbangan, bentuk dan ukuran dieksplorasi selama bermain.

Anak-anak juga mulai konsep pecahan ketika mereka mengamati berapa banyak potongan kecil yang dapat ditampung menjadi potongan besar dan dapat mulai bereksperimen dengan pembagian.

Selain itu manfaat lainnya yaitu melatih motorik halus.

Motorik halus anak-anak perlu terus dilatih. Saat menyusun lego, jari-jarinya akan menumpuk, mengencangkan dan seluruh mata, tangan dan otaknya bakal berkoordinasi secara optimal.

Hal ini sangat baik untuk merangsang motorik halusnya yang sangat dibutuhkan saat ia belajar menulis nantinya.

Anak juga belajar kegigihan karena untuk membuat sebuah menara dari lego dibutuhkan fokus, usaha serta trik yang mumpuni. 

Sebelum tahu formulasi yang pas, biasanya bakal berkali-kali gagal, jatuh atau roboh. Dengan bermain lego, anak belajar bagaimana konsisten dan gigih hingga bangunan yang diinginkannya terwujud.

Selengkapnya:Manfaat Bermain Lego

Membersamai k2 dan k3, setelah kegiatan offline, wira-wiri. Alhamdulillah menjadi refresh, ditengah-tengah  anak-anak  menjadi kenyamanan sendiri buat ibuk. Bersama mereka, dunia seakan-anak berhenti. Kehangatan terisi, rasa kebersamaan InsyaAllah terpenuhi. Kegiatan pun menjadi lebih berarti.

والله أعلمُ بالـصـواب
أستغفر الله هل عظيم


#hari3
#gamelevel6
#tantangan10 hari
#lovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional
@maritaningtyas
@institut.ibu.profesional

Comments

Popular Posts