Game Level#7: Semua Anak adalah Bintang: Day 11

Berenang lagi, alhamdulillah, k2 dan k3, pagi ini.


K2 sudah lumayan bisa berenang, k3 sebenarnya  kalau lagi mandi disiram kepalanya, ga mau.



Si ibuk kalau mendampingi k3 keramas, sambil tiduran, di pangku, untuk meminimalisir air jatuh ke mata.


Akan tetapi kalau berenang k3 antusias sekali. Walaupun ketika distimulasi belajar menyelam, belum mau. Si ibuk juga ikut senang menemani mereka berenang.



Seperti biasa sebagai bahan referensi dan menambah ilmu pengetahuan ibuk ini, saya menyertakan artikel pengetahuan, share juga di sini, semoga bermanfaat.
Pentingnya Manfaat Berenang bagi Anak Sejak Dini.


Jangan anggap remeh, inilah beberapa manfaat berenang untuk anak. 


Mengajak anak berenang dapat menjadi aktivitas menyenangkan untuk menghabiskan hari libur. 

Tak hanya bisa sebagai salah satu sarana olahraga dan melakukan kegiatan outdoor positif, ada banyak stimulasi yang dapat Anda berikan untuk anak dengan kegiatan ini.

Sebuah penelitian di Norwegian University of Science and Technology pun membuktikan berenang bisa membantu melatih kemampuan motorik anak dan mengasah keseimbangan tubuhnya. 

Tak berhenti sampai di situ, ternyata ada banyak manfaat berenang untuk anak dengan pembekalan belajar berenang sejak dini, seperti: 

LEBIH CEPAT BELAJAR

Berbagai penelitian modern, yang salah satunya dilakukan oleh Griffith University di Australia, menunjukkan bahwa perkembangan mental dan fungsi kognitif pada anak yang belajar berenang sejak dini jauh lebih cepat. 

Penelitian tersebut telah dilakukan pada lebih dari 7.000 anak selama empat tahun. Hasilnya, anak yang berenang sejak dini memiliki kemampuan membaca hingga 2 bulan di atasnya serta pemahaman arah yang mencapai 20 bulan di atas usianya. 

Hal ini bisa terjadi karena saat si Kecil masuk ke kolam renang, tubuhnya akan bergerak seperti menendang-nendang sambil mengayuh kedua lengannya. Berbagai gerakan tersebut merangsang pertumbuhan jutaan saraf baru pada otak.

Selengkapnya:
Manfaat Berenang bagi Anak

#hari11
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang

Comments

Popular Posts