Game Level#7: Semua Anak adalah Bintang: Aliran Rasa

Tiap level dari Bunda Sayang ini memberikan banyak manfaat untuk saya dan anak-anak juga keluarga. Hubungan timbal balik semakin saya rasakan, semakin terbangun. Walaupun lelah pun senantiasa menerpa, tantangan demi tantangan mengisi hari-hari saya bersama anak semakin memiliki arti dan arah tujuan.

Saya semakin berproses, semangat mempelajari hal-hal baru untuk menunjang perkembangan anak. Tantangan demi tantangan membuat ikatan benang merah yang saling terikat.



Benang merah yang terikat melahirkan rasa ingin tahu saya yang kemudian mendorong saya untuk melakukan aktivitas bersama anak untuk menstimulasi juga mendorong bakat yang muncul dan proses mengenali bakat-bakatnya nanti. Orang yang berbakat pun terus berlatih mengasah bakatnya. Dan kami pun berlatih untuk mengasah bakat anak-anak.

Salah satu hal terindah dari kehidupan adalah kita semua berbakat untuk meraih apapun yang kita impikan jika kita mau bersungguh-sungguh dalam mengejarnya.

-Anonymous-

Dan level 7 ini pun seperti dijelaskan dalam material Review Tantangan, level ini juga terkait discovering ability, tentang kemampuan daya jelajah orangtua dan guru selaku pendidik anak-anak untuk menemukan harta karun potensi-potensi yang ada pada diri anak-anak.

Dan discovering ability menjadi hal penting yang harus kita sebagai orangtua lakukan dalam membersamai anak-anak karena hal tersebut berpengaruh terhadap perubahan peradaban manusia di saat anak-anak aqil baligh dan menjalankan kekhalifahannya di muka bumi ini. Dan bukan hanya berpengaruh dalam peran anak secara individu saja.

Semoga potensi-potensi juga bakat yang dimiliki anak-anak kita bermanfaat untuk dirinya sendiri juga orang lain.

Bersyukurlah dengan segala potensi yang telah Allah berikan kepada kita dan anak-anak, karena Allah tidak menciptakan sesuatu kecuali yang terbaik.

لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ -٤-
“Sungguh, Kami telah Menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”
(At-Tin 4)

الَّذِي أَحْسَنَ كُلَّ شَيْءٍ خَلَقَهُ وَبَدَأَ خَلْقَ الْإِنسَانِ مِن طِينٍ -٧-
Yang Memperindah segala sesuatu yang Dia Ciptakan dan yang Memulai penciptaan manusia dari tanah,
(As-Sajdah 7)

صُنْعَ اللَّهِ الَّذِي أَتْقَنَ كُلَّ شَيْءٍ -٨٨-
“(Itulah) ciptaan Allah yang Mencipta dengan sempurna segala sesuatu.”
(An-Naml 88) 

#Aliranrasa
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang


Comments

Popular Posts