Day 3: Mesin Capit (Claw Machine) Boneka ala K3

Day 3

Mesin Capit (Claw Machine) Boneka ala K3

Ketika bermain di rumah hari ini, k2 membuat ide permainan yaitu mainan mesin capit boneka ala kadarnya he...he...ala k2 ya.

Ternyata mampu menarik perhatian adik dan sepupunya.


Sebagai penjapit adalah tangannya k2 dan sebagai alat kontrolnya menggunakan lego. Hi..hi..

K2 kalau pergi ke tempat bermain di mall ini, dia akan memilih mesin permainan ini. Dan kalau sudah bermain suka lupa jumlah gesekan, saya selalu mengingatkan hanya satu kali ya kak.

Tapi k2 selalu penasaran. Saya katakan mesin itu sudah dibuat sedemikian rupa agar tidak gampang berhasil tercapit kak.

Dan mubazir kak, kalau digunakan untuk mesin capit terus.

Saya tidak melarang anak-anak bermain di sana, si ibuk ini melakukan perjanjian dulu di rumah dengan anak-anak, boleh bermain dengan batas uang yang akan dikeluarkan.

Jika sudah sesuai batas yang ditentukan selesai di tempat itu.

Oya mengenai mesin capit itu, saya membaca artikel, dalam artikel tersebut kita bisa melihat video menjelaskan bagaimana sesungguhnya mesin pencapit boneka itu bekerja.

Dikatakan dalam artikel tersebut bahwa sebenarnya mesin pencapit boneka yang ada di mal-mal itu memang sudah dicurangi alias dibuat sulit untuk dimenangkan. Kuatnya alat pencapit boneka di mesin itu bergantung pada seberapa banyak koin atau uang yang kamu masukkan ke mesin itu, seperti dilansir koran the Daily Mail Juni lalu.

Seorang bernama Phil Edwards menjelaskan soal mesin itu dalam sebuah video di situs Vox.com.

Dalam video itu Phil mengatakan sejumlah operator mesin memang mengatur alat penjepit sedemikian rupa demi keuntungan mereka.

Misalnya, jika harga boneka itu sekitar Rp 100 ribu dan sekali bermain orang harus memasukkan koin senilai Rp 7.000 sedangkan si operator ingin dapat keuntungan sebesar 50 persen maka alat penjepit itu diatur supaya hanya bisa mengambil satu boneka setiap 21 kali percobaan.

Mesin itu juga diatur supaya bisa mengangkat boneka lalu menjatuhkannya lagi. Supaya si pemain berpikir dia hampir saja berhasil mendapatkan boneka. Hal ini supaya mendorong mereka untuk mencoba lagi dan lagi.

Artikel selengkapnya bisa diklik di AlAlasan Susah Main Mesin Capit

#hari3
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative


Comments

Popular Posts