Day 9: Pengalaman Mengunjungi Tempat Baru: Game Level 9: Think Creative

Pengalaman Mengunjungi Tempat Baru

Si ibuk ini pernah lihat hasil capture di medsos di lokasi ini, cantik-cantik.

Beberapa kali ke daerah ini, baru bisa niat ke atas, kami berpikir sudah sampai daerah ini, kami sepakat berangkat pun pagi-pagi, kemudian sampai ke parkiran sekitar jam setengah 7, tanya lokasi ini, ternyata masih harus berjalan ke atas. Setengah jam sampai ke lokasi ini. Menunggu dibuka, kami duduk-duduk menikmati pemandangan sedangkan anak-anak memutuskan menyewa kuda. Setengah jam berikutnya dibuka.

Kami cukup puas karena belum terlalu ramai.

Dengan niat memberikan pengalaman baru kepada mereka juga, dengan harapan di tempat baru ini anak akan melihat, menyentuh, mendengar, merasakan bahkan mencium sesuatu yang baru yang  akan memperkaya pengalamannya. Dengan pengalaman itu anak akan meramunya menjadi modal untuk melakukan sesuatu yang kreatif. Menurut sumber: 10 Cara Mengasah Kreativitas Anak

Dan benarlah setelah sampai, anak-anak antusias sekali melihat lokasi yang baru mereka kunjungi ini, termasuk tertarik dengan masuk balon bening, yang sudah menjadi perhatian mereka.

Dengan tiket masuk balon itu dengan tiket per orang Rp5000.  Di luar tiket masuk lokasi.

Si ibuk, memberikan aba-aba, ayo lihat sini, mau difoto. Tapi apa daya, tak hanya saya, anak-anak pertama kali ke sini, sehingga mereka antusias mengekplorasi balon itu.

Senang merasakan hembusan angin dari selang, loncat-loncat dan menceburkan diri ke dalam bola-bola, bermain lempar bola, mondar-mandir ke dalam ruang balon dan ke ruang penghubung dengan pintu luar, mendekatkan wajah ke plastik bening pelindung, memindahkan boneka.






Tak ada yang melihat saya dengan fokus. Alhasil inilah gambar-gambar yang saya dapatkan. Hasil gambar eksplorasi anak-anak di tempat baru, mereka ingin merasakan, memegang dan mengetahui hal baru itu.

#hari9
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative





Comments

Popular Posts