Aliran Rasa: Game Level 10

Mendongeng, berkisah, bercerita, read a load bersama anak membuat saya berbinar-binar, enjoy melakukannya bersama anak.

Sejak k3 bayi, sudah mulai dikenalkan buku. Dan dalam tantangan ini saya menemukan hal-hal baru. 

Baik dari pengalaman teman-teman yang melakukan tantangan juga materi-materi yang diberikan.

Seperti membuat dongeng sendiri agar kita bisa menggunakan imajinasi kita juga anak-anak, membangun tema dan menciptakan karakter dongeng yang lebih positif.

Dan juga mendongeng bukan hanya membaca teks tapi menggunakan imajinasi kita, banyak membaca sehingga mempunya bank data unthk tema-tema dongeng kebaikan kita.


Bertemu dengan teman-teman di Institut Ibu Profesional, Jateng 1. Menambah ilmu dan membuka wawasan saya.

Tantangan demi tantangan menjadi kompas saya ketika membersamai anak-anak, khususnya perkembangan K3. 

Walaupun dalam prakteknya saya masih belajar, saya berproses membekali k3 sebelum masuk ke dunia sekolahan. Dan masih banyak kekurangan kami dalam pembekalan dalam menghadapi tantangan yang akan datang.

Semua memerlukan proses yang memerlukan waktu dan tenaga, bahkan pikiran.

Mengukir kenangan, bermetamorfosa. Proses yang tidak mudah. Tapi tetap terus melangkah dan Menggapai ridho Allah, menjalankan amanah.

Dari banyak teman kami belajar, ilmu dan pengalaman yang di sharing mereka bermanfaat untuk sesama, mereka berbagi ilmu dan pengalaman mereka dengan tulus.

Sama-sama belajar untuk perkembangan diri, anak-anak dan keluarga. Berimajinasi, bermimpi, menggapai cita-cita, sesuai visi dan misi keluarga.

Bersinergi untuk belajar dengan kompas petunjuk agar setiap harinya dapat menciptakan momen AHA juga kebersamaan keluarga.

Semoga mengukir kenangan terindah untuk kami sekeluarga. Siklus kehidupan manusia. Bahagia, sedih, kegagalan, kesuksesan, muda, dan tua, sehat dan sakit, lapang dan sempit, dilalui rasa syukur, senantiasa berdoa diberikan kekuatan oleh Allah azza wa jalla, dilalui dengan keluarga yang hadir menemani tumbuh dan belajar bersama dengan visi dan misi kehidupan yang dijalani.

#aliranrasa
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#Membangunkarakteranaklewatdongeng

Comments

Popular Posts