Day 20: di rumah aja: Gigi

Kemarin sore sekitar jam lima, k3 terjatuh ketika sedang bermain di dalam rumah, main balon sendiri, mau menangkap balon yang terbang di atasnya.

Gigi depan sebelah kanan, patah sedikit. Jam 12 malam menangis, saya kira karena giginya, karena ketika saya pegang dahinya k3 sedikit anget dan malam itu terlihat bengkak agak tonggos. Ternyata k3 mau pipis. Setelah pipis tidak bangun lagi, tidak rewel, sampai pagi harinya.

Besok paginya terlihat gusinya memerah kehitaman ketika saya periksa dengan meminta k3 buka mulutnya.

Saya yang berhari-hari di rumah saja, karena sesuatu yang penting harus keluar. Walaupun masih keluar berjalan kaki untuk belanja di tukang sayur di lingkungan sekitar rumah. Sekaligus menghirup udara pagi dan berjalan ringan dan dekat.



Keluarnya kami siang ini, untuk mengantar k3 dokter gigi. Karena pagi suami masih bekerja dan saya menyelesaikan pekerjaan saya dari rumah.

Keliling dokter gigi tidak ada yang buka. Saya daftar online ke rumah sakit terbesar swasta di kota kami, masih ada dokter gigi di Sabtu ini, alhamdulillah.

Antrian online kami nomor dua. Rumah sakit memberlakukan keamanan pencegahan Covid-19, disiapkan wastafel darurat dan sabunnya. Dan dites suhu badan.

Tiba waktu giliran kami, ketika membuka mulut dan bagian mulut dipegang dokter, k3 menangis kesakitan, hanya sebentar, dokter pun ikut melipur.

Dokter yang memeriksa k3 merujuk rontgen.

K3 yang usianya empat tahun, alhamdulillah kooperatif dan tenang ketika diminta untuk mendekati alat rontgen untuk foto keadaan giginya.

Hasilnya bisa diambil sementara untuk dan dikonsultasikan ke dokter. Tapi dikembalikan dulu ke ruang rontgen setelah dikonsultasikan. Untuk dibuat hasil pemeriksaan tertulis sore harinya.

Menurut dokter hasilnya kondisi gigi dalam akar gigi masih baik.

Peradangannya diberikan obat anti nyeri dan demam.

Dalam perjalanan menggunakan motor, tempat makan masih tampak pembeli, jalannya ramai, toko serba ada ada pengunjung. Kantor masih tampak kegiatan, sekolah ada beberapa kendaraan parkir di depannya.

Comments

Popular Posts