Amblyopia Bagian 2

Episode Covid-17, Day 87


Mata itu

Sambungan dari bagian ke-1

Berembug untuk cadangan budget untuk persiapan Non-BPJS untuk anak kami. Kami sepakat menuju ke Eye Center swasta di ibukota provinsi.


Kami sampai sore hari, perjalanan dari kota kami menuju ke sana.


Malam hari baru kami menuju ke Eye Center dan melakukan registrasi pasien baru.


Yang kami dapat yaitu pelayanan cepat, ramah. Dokter yang membuat K3 nyaman. Dan alat serta penjelasan yang memuaskan. Juga anak kami nyaman.

Dua jam kira-kira kami di eye center. Dan kami juga menebus resep di sana, karena ada kacamata yang cocok untuk K3. Tidak lama mengantri. 

Dokter di eye center tidak menyebutkan Lazy Eyes, dokter menyampaikan bahwa bayangan yang diterima anak saya kurang tepat sehingga perlu menggunakan kacamata, anak saya pun kondisi mata baik, tidak juling.

Pemeriksaan menggunakan kamera yaitu disebut Slit Lamp dan memfoto mata di ruangan yang gelap. Dan hasil foto mata K3 bisa dilihat di layar komputer dokter tersebut.


K3 juga dites menggunakan Auto Refrakto Keratometer (ARK) K3 diminta meletakkan dagu dan menempatkan dahi di tempat yang sudah disediakan.




Selain itu juga diperiksa menggunakan alat Snellen Chart Proyektor yang memproyeksikan gambar di dinding dan K3,  menyamakan bentuk huruf simbol huruf E, dengan menunjukkan kartu yang dia pegang.


Menurut saya K3 agak kesulitan menggunakan gambar ini, karena harus mengetahui dan mencocokan  bentuk huruf E ini menghadap kemana, akan tetapi, K3 terlihat nyaman dalam pemeriksaan di tempat ini.

sumber gambar: google


Kami sepakat K3 menggunakan resep dari dokter eye center karena ketika penggunaan K3 lebih nyaman dengan resep dari dokter eye center. Dan saat ini belajar beradaptasi menggunakan kacamata, walaupun harus seharian, dan K3 belum terbiasa hingga saat ini. Semoga ikhtiar ini bermanfaat juga Allah memberikan kondisi yang terbaik untuk anak kami.


Kontrol kedua belum kami lakukan karena pandemi Covid-19 ini membuat kami mengurungkan niat, dari pihak eye center sudah menelfon untuk reminder kunjungan dan memaklumi kami juga menyampaikan jika ingin membuat janji bisa menelfon dulu.

Selesai.

Comments

Popular Posts