Dubai...I'm Coming

In Sya Allah, aamiin ya rabb, Makbul.

Translation ENG-IND : Non Fiction (Travelling Article/Flyer)

Aku pernah mempunyai cita-cita bisa keluar negeri. Bahkan menjadi seorang diplomat yang kerjanya di luar negeri. Cita-cita menjadi diplomat itu tak sampai. Karena tdak masuk ke universitas pilihan. Akan tetapi cita-cita ke luar negeri bisa diraih dan negeara pertama ku yaitu Arab Saudi alias umroh di tahun 2019, he..he..

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yup sudah pernah ke Abu Dhabi, walaupun nongkrong di bandaranya Abu Dhabi International Airport. Makan McDonald ala Abu Dhabi dan tiduran kedinginan di bangku yang bisa memanjang seukuran kaki ku yang bisa selonjoran di ruang tunggu pesawat yang super banget luasnya bandara itu dalam rangka transit pesawat dengan maskapai penerbangan Eitihad Airways perjalanan balik ke Indonesia, dengan jalur penerbangan Jeddah, Mekkah – Abu Dhabi – Jakarta. Aku kedinginan karena tidak membawa jaket. Selama umroh, alhamdulillah aku baik-baik saja, akan tetapi selama di bandara aku jadi drop karena kedinginan tadi.
Berbicara tentang Abu Dhabi, aku mau menerjemahkan ENG- IND tentang Abu Dhabi bersumber dari PDF Lonely Planet.

Wild Wadi Waterpark
Sports & Activities Wild Wadi Waterpark. Waterpark Map p218 (www.wildwadi.com; Jumeirah Rd, Umm Suqeim 3; admission over/under 110cm Dh205/165; h10am-6pm Nov-Feb, 10am-7pm Mar-May & Sep-Oct, 10am-8pm Jun-Aug; c) When the kids grow weary of the beach and hotel pool, you’ll score big-time by bringing them to Wild Wadi. More than a dozen ingeniously interconnected rides follow a vague theme about an Arabian adventurer named Juha and his friend Sinbad the sailor, who get shipwrecked together. There are plenty of gentle rides for tots, plus a big-wave pool, a white-water rapids ‘river’ and a 33m-high Jumeirah Sceirah slide that drops you at a speed of 80km/h (hold on to your trunks, guys!). Thrill-seekers can also test their bodyboarding mettle on Wipeout, a permanent wave. Children must be at least 110cm tall for some of the scarier rides. Check the website for discounts. From April to October Wild Wadi is open for women and children only on Thursday evenings (over/under 110cm Dh165/135; open 8pm to midnight April, May, September and October, and 9pm to 1am June to August).

Taman Air Alam Wadi
Olahraga dan aktivitas Taman Air Alam Wadi. Peta taman air hal.218 (wwww.wildwadi.com; Jumeirah Rd, Umm Suqeim 3; informasi kurang/lebih 110cm derajat suhu air205/165; jam 10 pagi -6 sore Nov-Feb, 10 pagi -7 malam Mar-May & Sep-Oct, 10 pagi-8 malam Jun-Aug; c) Ketika anak-anak mulai bosan dengan pantai dan kolam renang hotel, anda akan menciptakan momne terbaik dengan mengajak anak-anak ke Wadi Alam. Lebih dari lusinan wahana cerdas tersistem mengikuti tema yang muskil tentang petualang arab bernama Juha dan kawannya Sinbad si pelaut, yang mengalami kapal karam. Ada banyak wahana aman untuk anak-anak kecil, ditambah kolam renang dengan ombak besar, air terjun dengan airnya yang putih “sungai” dan seluncuran Jumeirah Sceirah setinggi 33m yang akan meluncurkan dirimu dengan kecepatan 80km/jam (tahan nafasmu, guys!). Pencari sensasi ketegangan dapat juga mengetes keberanian bermain papan surfing di wahana Wipeout, sebuah ombak yang mantap. Tinggi badan anak-anak sekurang-kurangnya 110cm untuk beberapa wahana yang ekstrem. Cek situs untuk diskon. Dari April sampai Oktober Taman Air Alam Wadi buka untuk wanita dan anak-anak hanya Kamis sore (di atas/di bawah 110cm derajat suhu air 165/13; buka jam 8 malam sampai 00.00 April, Mei, September dan Oktobr, dan 9 malam sampai 01.00 pagi Juni sampai Agustus).





Comments

Popular Posts