Merdeka Memilih

 Katakan ...


Check Peta...peta juga check timeline.







Masuk jadwal siap-siap penjurusan.

Ibuk seperti aku berada di pasar sebagai pelanggan, kalau tidak buat list atau daftar belanjaan akan tersesat di dompet eh di jalan. Bingung arah dan tujuan juga bisa jadi belanjaan yang bukan tujuan dan ga sesuai kebutuhan akhirnya masuk belanjaan.


Dengan menikmati prosesnya, menyimak rangkaian dongeng langsung dari role model di pekan bazaar ilmu Ibu Profesional termasuk sesi inisiator tentang Belanja Jam Terbang oleh founder Ibu Profesional, Bapak Dodik Maryanto dan Ibu Septi Peni Wulandani di FondiTalk.

Catatan untuk diriku, 

apa yang Ibu Septi sampaikan, "Bersungguh-sungguhlah menjalankan peran sebagai seorang ibu."

Pak Dodik, "dikomunikasikan", beliau bukan menikahi seorang dukun🤣😂 tanpa ngomong bisa tahu isi hati🤭

" Belajar merima pasangan"

IBU PROFESIONAL karena keSUNGGUH-SUNGGUHannya.

FOKUS dengan yang seorang IBU SUKA

Terima kasih Bu Septi dan Pak Dodik atas inspirasinya.

Kemudian aku juga mengunjungi Counter Kampung Komunitas Ibu Profesional menyimak dongeng inspiratif bersama Yesi Dwi Fitria atau biasa dipanggil Uni Eci yang merupakan ketua kampung komunitas.

Di counter tersebut tersedia, tiga pojok ,yaitu pojok Rumah Belajar (Rumbel), pojok Rumah Berbagi, dan pojok event. Yang membuat counter Kampung komunitas membuat ku tertarik. Untuk memilih belanjaan di counter tersebut.



Selanjutnya aku menuju food court selasar Institut Ibu Profesional dengan playground tempat petualangan seru yang aku nantikan yaitu melanjutkan petualangan ku selanjutnya menikmati proses berpetualangan bersama Bunda Cekatan. Sehingga kebutuhan ku untuk masuk daftar belanjaan adalah bunda cekatan di selasar Institut Ibu Profesional.



Tujuan ku kemudian tiba di KIPMA (Koperasi Ibu Porfesional Mandiri), disampaikan bahwa ibu bahagia dan produktif bagaikan kepingan uang logam yang tak terpisahkan.

Aku menyimak bursa KIPMA di sana.

"Maju bersama KIPMA, menjadi sosok yang Mandiri, Berdikari dan punya Jati Diri," merupakan VALUE dari KIPMA.



Dan aku pun telah memilih merdeka untuk berlayar mengarungi laut bersama kapal KIPMA sebagai saudagar mewakili regional Jepara. 

Suasana segar menyambutku dalam perjalanan pekan bazaar ini di Gerai Taman Sejuta Cinta, menemui sosok inspiratif dan menyimak dongeng inspiratifnya dari Siti Munawaroh.


"Rejeki itu Pasti dan Kemuliaan yang dicari".

Langkah ku berlanjut ke Laboratrium RCIP (Resource Center Ibu Profesional), di sana aku bisa menyimak galeri pameran data RCIP. Juga mengahdirkan dongeng inspirasi dari Bunda Utami Sadikin.



Perjalanan memilih daftar belanjaan di pekan bazaar itu yang telah aku lakukan. Tas belanjaan sudah terisi, dengan Selasar IIP untuk meneruskan perjuangan membersamai anak-anak dengan Bunda Cekatan dan juga memantaskan diri ku sebagai seorang ibu profesional untuk anak-anak ku dan suami beserta keluarga ku juga berpetualang dengan kampung komunitas di rumah belajar sesuai dengan bakat dominan ku yang "Learner" komunitas. Dan ikut mendukun Kapal KIPMA. Semoga kebutuhan yang ku pilih, konsisten kujalani dan aku bahagia menjalani serta Allah memudahkan perjalanan ku selanjutnya, aamiin Ya Rabbal'alaamiin.

Dan ini kejutan yang telah menanti.




Comments

Popular Posts