Tiga Film


Apa persamaan dari tiga film yang akan aku sebutkan di bawah ini?


kalau benar akan mendapatkan ...


Jreng...jreng...mendapatkan yang terbaik dari Allah, aamiin ya Rabb😘

Filmya yaitu
Brave
3 Srikandi
Hunger Games

oke, pastinya, betuuul yaitu wanita dan panahan😘😍

Aku kagum kepada ketangguhan tokoh wanita di dalam film tersebut. Merdeka dalam menjalankan cita-citanya.

Bagaimana dengan shabiyah dari Khadijah istri Rasulullah hingga Sumayyah.

Dari Shabiyah Khadijah, aku belajar mencintai suami dan tangguh ketika suami memerlukannya setelah Rasulullah kembali dari peristiwa di Gua Hira, wanita yang merdeka, kaya raya, sukses dan terampi serta cekatan mendampingi suami.

Dan shabiyah bernama Sumayyah yang merdeka sebagai wanita memilih jalan Allah walaupun statusnya budak, akan tetapi merdeka memeluk agama Allah.

Ada lagi shabiyah Aisyah dan Asma yang cerdas dan tangguh. Dalam kondisi hamil, Asma berjalan mendaki bukit, mengantarkan makanan untuk ayahandanya yaitu ...

Yup bener 100 (good)

Abu Bakar Ash Shiddiq.

Aku suka film yang berisikan wanita tangguh, positif melihat kehidupan, menjadikan masa lau sebagai pelajaran pengalaman sebagai sumber pendorong semangat kekuatan serta kesungguhan menyongsong masa depan dengan kebahagiaan.

Wanita yang saling mendukung, bahu-membahu, berempti sesama wanita lain.

3 Srikandi merupakan film yang menggambarkan perjuangan proses kerasnya tempaan tiga atlet wanita panahan kontingen Indonesia yang berlatih untuk di ajang Olimpiade Seol, Korea Selatan, 1988 dan berhasil meraih medali pertama untuk Indonesia, medali perak.

Brave adalah film kartun Disney Pixar tentang seorang anak perempuan pemberani bernama Merida yang mempunyai keahlian memanah dan memiliki pandangan dan tujuan hidupnya yang merasa ibunya tidak mendukung dirinya.  

Genre keluarga yang cukup menyenangkan untuk ditonton petualangan Merida yang berusaha menyelesaikan tantangan besar yang dalam hidupnya akibat dari perbuatannya. 

Di sini ada hikmah tentang hubungan anak perempuan dengan ibunya yang bisa diambil pelajarannya di masa kini yang juga bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Hunger Games, menurut ku juga layak sebagai gambaran film merdeka sebagai wanita.

Aku mengikuti petualangan ketangguhan Katniss Everdeen si jago panahan dalam perlombaan pertaruhan nyawa untuk berjuang meneruskan keberlangsungan hidup perekonomian diri dan keluarganya.

Walaupun Katniss Everdeen harus tunduk pada peraturan negara itu. Pilihannya adalah bertahan hidup dan tak menyerah kepada keadaan yang membuatnya merdeka. 

Bahkan berhasil menjadi pembaharu negeri itu.

Kuy menjadi merdeka sebagai wanita yang mampu berempati, menolong mengangkat derajat sesama wanita, mengajak berperilaku dan bertutur positif, menguatkan potensi kekuatan diri, belajar bersama, bersinergi dan berbagi agar bermanfaat untuk orang lain.








Comments

Popular Posts