Transaksi Digital Mudah dan Aman, Ekonomi Nasional Maju


Pikiran ku melangit, menuju angkasa  membawa kumpulan awan cita-cita tentang kemajuan ekonomi nasional melalui pemanfaatan transaksi digital yang ramah, mudah, aman, untuk semua lapisan masyarakat di tanah air.

Daya Dukung

Transaksi digital ini  perlu dukungan masyarakat tanah air yang paham teknologi,  bahkan sudah menikmati listrik dari perkotaan hingga pedesaan di darat.

Masyarakat juga memiliki akses internet dan adanya dukungan aturan atau kebijakan dalam sistem transaksi digital yang membawa keuntungan dan mencegah penipuan bagi berbagai pihak, baik penjual maupun pembeli, karena sistem transaksi digital tersebut menggunakan data pribadi yang terjamin kerahasiaannya.

Transaksi digital ini memerlukan daya dukung dari berbagai pihak, baik masyarakat yang bertransaksi, atau penjual dan pembeli, pemerintah.

Listrik, teknologi, pengetahuan masyarakat dan peraturan yang mengatur sistem transaksi digital.

Optimis tetap diperlukan, kaki-kaki yang diambil pun dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memulai melangkah agar terarah.

Transaksi digital ini sudah dirasakan di kota-kota besar maupun tingkat kabupaten serta kecamatan bahkan desa wisata yang sudah terjangkau infrastruktur yang memadai hingga transaksi digital dapat terlaksana. 

Meriah

Menjamurnya merchant-merchant baik online maupun fisik yang sudah memulai bekerjasama dengan bank untuk memulai usaha mereka menggunakan transaksi digital ini.

Merchant belanja online, transportasi online, makanan, paket kebutuhan,  listrik, BPJS, beli koin untuk membaca novel, beli koin untuk game online, pulsa, transkasi e-toll, yang menggunakan transaksi digital semakin subur.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, masyarakat yang sudah mulus bertransaksi digital memilih untuk berbelanja online dibandingkan berkerumun di luar rumah.

Masyarakat yang sudah paham dengan penggunaan transaksi digital juga mengejar bonus dan promo dari merchant-merchant yang saling bersinergi untuk menarik calon pelanggan.

Sebut saja Shopee berkerjasama dengan Ayam Geprek Juara, JNE. Kemudahan bertransaksi digital bersama OVO, Dana, GoPay, ShopeePay, Grab, GrabFood, GoJek dengan GoPaynya, LinkAja, memeriahkan dunia transaksi digital di tanah air.

Mudahnya Top-Up yang sudah kerjasama dengan bank. Terpenting adalah adanya saldo bank yang dapat memberi kucuran dana dalam bentuk Top-Up.

Lokomotif

Pelaku industri kreatif ini sebagai inisiator lahirnya merchant-merchant keren penuh kesegaran ide inovatif dan produktif.

Baik dari usaha mulai UMKM sampai SULTAN yang di kota bahkan di pedesaan, pelaku-pelaku usaha tersebut berkontribusi menjadi merchant-merchant yang memanfaatkan transaksi digital yang mendukung kemajuan ekonomi nasional.

Comments

Popular Posts