I AM THE YEARS YOU ARE THE STARS

 

Tema drama ini seperti perpaduan tema drama Korea Goblin dan Red Sky. Walaupun jalinan kisahnya berbeda.


Drama Korea: Red Sky
Sumber: Suara.com

                    
                          Drama Korea: Goblin
                              Sumber: Asianwiki.com

Tokoh utama pria, ga bisa mati, karena dia pernah jatuh dari parasut dan menimpa batuan meteorit di pegunungan. 

Di jam 24.00 dia akan berubah menjadi monster, dan sebagai pereda keganasannya, jika dipegang dengan tokoh utama wanita, maka monster nya tak jadi keluar.

Dan ada quotes bijaksana di drama itu, memang China juga terkenal dengan Proverb-nya ya, peribahasa yang bijak.

Tokoh utama ini memiliki keluarga pelindung, karena ayah dari keluarga pelindung, pernah ditolong nyawanya, sehingga si ayah menawarkan diri menjadi pelindung.

Tokoh utama pria dimainkan oleh aktor Liu Hai Kuan sebagai Jiang Bai Ju, sedangkan tokoh utama wanita diperankan oleh aktris Estelle Chen sebagai Jin Xiao Yu.

Drama China
Sumber: tentangsinopsis.com


Sumber: tentangsinopsis.com

Jiang Bai Ju bekerja sebagai designer, bekerja dibalik layar, sedangkan Dao Rui Feng yang merupakan cucu dari keluarga pelindung yang menjadi designer “boneka”.

Itu dikarenakan profil Jiang Bai Ju tidak diperlihatkan ke publik untuk menjaga statusnya yang tidak bisa mati. Dia pun telah bertahun-tahun mencari obat agar menjadi orang yang biasa.

Sedang Jin Xiao Yu bekerja sebagai perias jenazah di pemakaman dan relawan donor organ di rumah sakit, didiagnosis memiliki penyakit langka dan sisa hidupnya hanya setahun. Tak memiliki orang tua, dia tinggal bersama ayah angkatnya bekerja di pemakaman juga sekaligus gurunya dalam hal pemulasaran atau perawatan Jenazah.

Di kisah awal, dia berpapasan dengan Jin Xiao Yu yang keluar dari toko bunga dan naik bis.

Ketika Jiang Bai Ju membeli bunga, ditelefon seseorang yang mengatakan telah menemukan keberadaan orang yang mengetahui obat khusus.

Orang itu berada di bengkel, ketika mengetahui Jiang Bai Ju mencarinya, dia pun lari menaiki bus dan meminum obat setelah duduk di dalam bis.

Jiang Bai Ju mengikuti orang itu sampai menaiki sebuah bis, yang juga dinaiki oleh Jin Xiao Yu.

Jiang Bai Ju bertanya kepada orang itu, dan orang itu tak mau memberikan jawaban. Orang itu sempat meminum obat. Kemudian pertengkaran terjadi. Orang itu memukul penumpang dan supir bis, menyebabkan supir kehilangan kendali.

Orang-orang panik. Supir bisa memberhentikan bis. Dan penumpang bisa keluar. Hanya Jin Xiao Yu yang tidak keluar karena menolong anak kecil yang ketakutan.

Jiang Bai Ju menyuruh  Jin Xiao Yu keluar bersama anak itu.

Setelah anak dan Jin Xiao Yu itu keluar, giliran Jin Xiao Yu yang ditahan oleh orang itu. Jiang Bai Ju menolongnya. Orang itu lari mendengar sirine kedatangan polisi dan melarikan diri dengan bis, diikuti Jiang Bai Ju.

Kemudian bis itu menabrak pembatas jembatan yang di bawahnya terdapat sungai, bis meluncur ke bawah.

Keduanya mati dan dibawa ke rumah pemakaman tempat Jin Xiao Yu. Sambil bekerja Jin Xiao Yu merasa sedih karena penyelamatnya, Jiang Bai Ju meninggal dan berjanji memberikan pemakaman terbaik untuknya.

Sedangkan Jiang Bai Ju karena tak bisa mati, hidup kembali, di saat yang sama Jin Xiao Yu yang bertugas mendengar suara dibalik loker penyimpanan mayat dan mencari sumber suara.

Nah, bagaimana kelanjutannya silahkan ditonton, apakah happy ending

Kenapa juga ya judul drama China panjang?  I AM THE YEARS YOU ARE THE STARS, ya jadi keunikannya darma China juga sih.

The Years bisa jadi mengacu sama Jiang Bai Ju yang abadi, sedangkan The Stars disini adalah Jin Xiao Yu, bintang yang menghangatkan jiwa Jiang Bai Ju yang kesepian, obat peredam saat Jiang Bai Ju akan berubah menjadi monster ganas.

Comments

Popular Posts