The In Between



Punya penyesalan ketika orang yang disayangi pergi?

Padahal punya sesuatu hal yang belum selesai dengan orang itu. Unsolved problem. Apalagi perginya ga sebentar, lama, dan kembali dalam keadaan meninggal.

Ditinggal

Ditinggal meninggal dalam keadaan punya masalah dengan orang yang dicintai saja menyesal, apalagi yang ditinggal meninggal tanpa ada masalah, rumah tangga hangat, pamit seperti biasa mau keluar rumah, tanpa ada kata-kata terakhir, misalnya pamit mau beli makan di luar, seperti biasa pamit, kemudian kembali dengan kabar sudah tiada. Ditinggal pas sayang-sayangnya, tiba-tiba

Hikmah

Kehilangan ayah mertua mendadak, almarhum meninggal setelah pamit ibu, membeli wedang seperti malam-malam biasanya di dekat rumah Ibu pun melepas tanpa ada perasaan apa-apa. Dan mendapat kabar sudah meninggal. 

Ayah terjatuh dalam perjalan pulang ke rumah, dan meninggal. Ditolong oleh orang-orang yang berada di dekat ayah. Situasi malam itu cukup sepi, hanya ada toko permainan game yang buka. Dan orang-orang yang berada di toko itulah yang mendengar ayah terjatuh. Kemudian satu orang mengabarkan ibu di rumah. Adik ipar saya dan istrinya yang menyusul. 

Hikmah kejadian almarhum ayah, membuat saya semakin sadar, takdir hanya Allah yang tahu. Kebersamaan keluarga itu singkat, ikhtiar dan usaha semasa hidup adalah mensyukuri dan beribadah kepada Allah, doa agar dipertemukan kembali di surga Allah kelak.

Belajar Berpamitan

Sudah lama saya belajar berpamitan, melepas pergi, suami bekerja dan anak-anak sekolah, dengan sehangat diri. Fii amanillah, berdoa untuk keselamatan, perlindungan dan kemudahan mereka, pelukan, cium sayang. Begitu sebaliknya, saya pamitan, berdoa, mendoakan mereka yang saya tinggalkan di rumah.

Gantung Masalah

Dulu awal-awal menikah itu, saya suka menggantungkan masalah sama suami. Aneh bin ajaib penyelesaian saya melalui pesan WhatsApp. 

Perjalanan pengalaman hidup berumah tangga juga mendapat hikmah dari belajar di Ibu Profesional tentang komunikasi produktif dan parenting, saya pun  belajar untuk menyelesaikan masalah dengan komunikasi produktif di keluarga, bukan menggantungkan masalah, cukup baju saja yang digantungkan. Selesai dengan baik, banyak istighfar, doa, lega.

Film The In Between

sumber: https://www.rottentomatoes.com/tv/the_inbetween/


sumber: https://www.rottentomatoes.com/tv/the_inbetween/


Saya jadi teringat film The In Between, romantis supernatural, film magis, the power of love, film tentang kekuatan cinta, rasa bersalah, belum move on.

Kekuatan cinta yang membuat mereka bisa bertemu lagi, setelah berpisah, di dunia yang berbeda.

Rasa bersalah karena belum menyelesaikan masalah dengan seseorang yang ternyata meninggalkannya sebelum masalah kehidupan mereka selesai. Membuat hidupnya tak bersemangat, melampiaskan pada orang-orang di sekitarnya.

Bagaimana kelanjutannya? silahkan ditonton bersama pasangan halal. Semoga memperoleh hikmah dan bermanfaat. Saya share trailernya ya.

                     Sumber: Movie Trailer Source


Menurutku film ini relate sama kehidupan nyata. Bisa dijadikan refleksi, ambil hikmahnya. Nonton film yang ada hikmah itu, seperti memberikan motivasi juga nasihat tanpa menggurui.

Terlepas dari sinematografi atau pun jalan cerita, film ini layak ditonton, tanpa skip.


Comments

Popular Posts