Menikmati Keramahan Hotel Whiz Pemuda Semarang

Pilihan

Cari hotel di masa liburan lebaran 2022, ketika mudik diperbolehkan pemerintah, setelah dua tahun pandemi tidak boleh mudik. Wow, mantap pokoknya.

Pilihan kami jatuh pada Hotel Whiz Pemuda Semarang, kami menginap karena akan mengantar adik ke stasiun, jadwal keberangkatan kereta apinya jam 06.00 WIB. Agar kami tidak terburu-buru dan bisa istirahat cukup setelah perjalanan sekaligus menikmati aroma libur lebaran kota Atlas.

Aplikasi Pemesanan Hotel

Pemesanan menggunakan aplikasi Agoda karena tergiur dengan program Agoda tunai, setelah tujuh hari check out akan mendapatkan tunai di akun Agoda.

Fitur-fitur di aplikasinya juga mudah digunakan, penjelasan lengkap dapat dipahami.

Refund untuk pembatalan cepat, tiga hari. Sebelumnya pemberitahuan konfirmasi bentuk transfer melalui e-mail. Pemilik akun mengisi formulir yang diminta. Selesai, tidak menunggu lama, semenit pun tak ada, selanjutnya menunggu dana pengembalian masuk ke rekening bank. Jika diproses Minggu, Senin sudah masuk rekening.

Pelayanan Ramah

Tiba di hotel menuju meja pelayanan check in, tidak antri lama walaupun banyak tamu. Dan mengurus deposit, tanda tangan, selesai.

Fasilitas

Di lantai kamar kami ada akses ke balkon lantai, pintu terbuka. Bisa dipakai merokok

Aku mendapat kamar di lantai 9, lift menurutku cepat, tanpa kesulitan membuka pintu dengan kunci elektronik, ditempelkan, terbuka dengan cepat. AC berfungsi dengan baik, dingin. Tempat tidur, kasurnya tertulis Angler, bahasa Jawa Angler itu nyenyak, terdapat dua bantal, dengan sprei berwarna putih disertai selimut. Nuansa hijau mewarnai kamar. Pemilihan dan penataan letak memberikan kesan minimalis.

Pancuran air untuk mandi, kloset duduk dan wastafel terpisah. Ada dua sikat gigi plus odol dan sabun cuci tangan di wastafel. Sabun cair di ruang pancuran air. Dua handuk.

Disediakan dua botol air minum, telepon, dua sendal kamar.

Tak ada lemari pakaian, disediakan tiga buah gantungan baju di ring besi.

Jendela hotel yang unik bentuknya. Televisi minimalis dengan program yang variatif. Jendela kami menghadap ke barat. Saat itu, kami tiba jam tiga sore dan cuaca cerah, matahari bersinar terik masuk ke jendela kamar kami.

Malam hari lampu-lampu kota temaram indah terlihat dari atas jendela kamar kami.

Sarapan

Aku memilih kamar dengan sarapan. Tiba waktu sarapan di lantai 1, tamu saat itu penuh, akan tetapi kami boleh makan di ruang pertemuan di sebelah resto. Makanan sarapan ada buah, puding, roti bakar, nasi goreng, nasi putih alternatif lain nasi goreng, kwetiau, untuk minuman, kopi, teh, air putih, jus jambu dan snack brownies.

Akses

Tidak kuatir dengan parkir, karena dibantu oleh petugas yang cukup lihai untuk memarkirkan kendaraan. Dekat dengan Mall Paragon, jalan kaki menyebrang dua kali. Jalan di depan hotel satu arah, ramai, dibantu kembali menyebrang petugas. Cari cemilan dekat hotel ada minimarket modern di sebelah hotel. Di hotel pun tersedia camilan dan minuman di mesin pendingin.

Menginap semalam di kota Semarang, Hotel Whiz Pemuda menjadi pilihan yang sesuai, untuk sahabat yang kegiatannya padat, memerlukan hal-hal minimalis, tidak ribet, tapi bisa santuy, akses cepat, mau cari makanan, ke mall.