Mission Accomplished

 


Selesai

Alhamdulillah acara lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan berjalan lancar dengan bantuan berbagai pihak. 

Kegiatan yang didukung oleh ketua RT juga ketua Panitia 17 Agustusan. 

Kegiatan ini diikuti anak-anak tak hanya di lingkungan RT tapi menyasar Kelurahan Pati Lor. Ada 12 RT dan RW.1.

Di hari H, aku dibantu anak-anak dan suami, sebagai support system', Alhamdulillah orangtua yang tinggal bersama ku juga sehat.

Beberapa to do list belum selesai, peserta sudah datang, aku masih sibuk nge-print data peserta. Suami dan anak-anak membantu membuat nomor peserta dan melinting nomor doorprize.

Jangan ditiru ya. Semoga pengalaman ini tidak terulang. Lain kali, lebih baik lagi.

Rapat Evaluasi Panitia
Selasa, 30 Agustus 2022, badha Isya, aku diajak suami menghadiri rapat evaluasi dan penutupan panitia. 

Aku diminta memberikan uneg-uneg, sebagai pengelola teras baca dan ada beberapa pertanyaan mengenai teras baca.

Sayang sekali, aku tak menyampaikan uneg-uneg, hanya candaan ku, kalau aku hanya menemani suami ke sini.

Ketika dipikir ulang kembali, mengapa aku tak mengucapkan terima kasih atas dukungan pak RT dan ketua panitia juga panitia yang lain. Ih cerita lama, tapi ga buat pelajaran juga ya, jadi nyesel sendiri tuh kan. Telmi, telat mikir sih.

Untuk lomba mewarnai ada masukkan pendaftaran peserta itu tidak dibatasi waktunya. Dan tetap menerima peserta pendaftaran peserta di hari-H.

Memang aku membuat dateline pendaftaran peserta, agar di saat hari-H, panitia konsentrasi dengan acara di hari-H. Dan panitianya memang hanya diriku. He...he. Dan teman ku yang ku ajak membantu di hari-H menjadi MC untuk berduet. 

Oke, semoga lain kali dapat menghadirkan kegiatan dengan inovasi baru juga penyelenggaraannya menjadi lebih baik lagi.

Aksi Edusocialpreneur
Aku menyebutkan aksi ini aksi edukasi-sosial-preneur. Terlibat di masyarakat melalui kegiatan sosial.

Dapat apa?

Pengangguran sih! banyak waktu.

Iya ya.

Kalau ga di back up finansial dari suami juga kamu ga akan bisa. Omset jualan mu masih belum ada apa-apanya.

Iya juga.

Tapi bisa membantu orang lain itu membuat ku bahagia dan aku menikmati sekali prosesnya, senang mendapat pengalaman.

Harta yang dititipkan suami jika tidak dimanfaatkan untuk bekal akhirat. Untuk apa? 

Ah sok.

Itu hanya gambaran sekilas perang batin di dalam dada. Pikiran yang negatif, yang tak membuat diri ini maju. 

Aku senang bisa bermanfaat untuk orang lain. Aku bisa menyalurkan potensi ku di masyarakat, berbagi dengan apa yang aku bisa dan pengalaman yang ku punya.

Aku senang dan menikmati bisa belajar dari pengalaman baru, memajukan orang lain lewat teras baca dan kegiatan-kegiatan di dalamnya.

Peran 
Dalam Kegiatan 17 Agustusan 2022, kami mengadakan malam pentas seni, aku berperan sebagai MC berduet dengan anakku. Aku sangat menikmati kebersamaan dengan anak ku juga menjadi MC di acara tersebut. Aku senang mendapatkan pengalaman yang berharga dan langka, karena baru ku alami. Sedangkan aku menjadi penulis dan pembaca acara di kegiatan Dasa Wisma di lingkungan ku. Dasa Wisma adalah program kerja PKK mulai pusat sampai Desa, terdiri dari kelompok ibu dari 10 Kepala Keluarga (KK) yang beraktivitas bermanfaat bagi keluarga. 

Pengalaman Berharga

Pengalaman itu berharga, ikut serta berkontribusi di masyarakat, melibatkan keluarga dalam kegiatan sosial, membaur dalam lingkungan dan apa yang ku lakukan aku bersyukur, semoga lelah ini menjadi Lillah, berkah dan meraih Ridho Allah Subhana wa ta ala yang melimpah. Pemberat amalan kebaikan di surga kelak. Untuk kegiatan 17 Agustus 2022 Mission Accomplished tapi masih banyak kegiatan sosial di lingkungan masyarakat yang menanti di hadapan.


Comments

Popular Posts