Rencana Tinggal Rencana


Perubahan Rencana

Kegiatan ku di kota ini, yang semula dua hari, satu malam, menjadi tiga hari, dua malam. 

Kegiatan di sini  selesai kira-kira pukul empat sore. Aku tidak kebagian travel langganan ku. Dan ketika mencari alternatif lain, aku diminta untuk langsung datang ke lokasi yang letaknya jauh dari tempat kegiatanku juga karena jam selesai kegiatan dengan keberangkatan di travel alternatif tadi terlalu mepet.

Aku dapat alternatif travel kedua yang ku tanya keberangkatannya beda satu jam dengan selesainya kegiatan ku. Akan tetapi review di halaman google business nya kok kurang bagus, aku akhirnya tidak jadi memilih. 

Teringat dan menimbang karena sudah booked penginapan untuk satu malam. Takut mubazir. Ku putuskan untuk menggunakan penginapan yang sudah ku pesan.

Dan memilih keberangkatan jam 06.00 WIB di hari berikutnya.

Menginap

Kamar cukup, tidak begitu luas. Bersih. Gambar televisi baik. Kamar mandi tersedia air panas. Ada kaca di atas kamar mandi yang lumayan membuat ku kuatir dan berpikir serta membatin apakah berpotensi untuk bisa diintip dengan jendela seperti itu ya?

Kamar ada di atas dan bawah, aku memilih kamar bawah. Pintu kamar langsung menuju halaman. Halaman lumayan luas, kira-kira cukup 3-4 mobil.

Tersedia sikat dan pasta gigi juga sabun mandi sekaligus berfungsi sebagai shampo di dalam plastik sachet.

Kondisi AC (Air Conditioner) baik. Televisi dan kualitas gambarnya baik. Ada WiFi.

Lokasi menuju penginapan akses jalan lebar. Penginapan ku dekat dengan tempat kegiatan Walaupun harus menyeberang jalan dan menunggu di lampu merah yang cukup lama.

Ada banyak warung di pinggir jalan menuju tempat penginapan, ada toko modern. Banyak jajanan kaki lima.

Sepulang dari kegiatan aku sengaja turun di toko modern untuk membeli keperluan yang lupa dibawa. Ternyata di halaman toko ada penjual seblak, sekalian aku pesan dan ku tinggal belanja keperluan. Ketika selesai belanja, seblak pun juga sudah tersedia, aku bayar dan kembali ke penginapan dengan berjalan kaki. Sengaja.

Sampai di penginapan, mencicipi seblaknya, ternyata, enak, vitamin flu dan batuk, he..he.

Balik

Pagi hari, jam 05.00 WIB aku mengetuk pintu resepsionis. Aku lupa kemarin mengatakan pada resepsionis kalau aku akan check out pagi hari. Jam 06.30 WIB aku sudah mendapat ojek online

Comments

Popular Posts