Baik On Process and The Result


Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim 

Proses Menjadi Lebih Baik lagi, dengan Hasil  akhir yang baik

Menikmati sebaran area bakat banyak merah merona, bunga harum semerbak wangi sepanjang hari, di Striving dan Relating, sebuah anugerah yang wajib disyukuri. 

Dengan bisa mengenal diri sendiri, lebih bersyukur lagi.

Bertemu dengan suratan takdir melalui Talents Mapping yang awalnya diajak teman jauh beberapa puluhan lembaran kalender sebelum pandemi offline, kata temen, "ayok ikut ke Semarang, ada ini ..."

Namun masih punya bayi kala itu, yang belum dapat menyiasati berbagi perhatian untuk belajar.

Qadarullah peluang belajar itu hadir di kala pandemi. Online. 

Bersyukur atas anugerah bakat dominan yang terlihat pada hasil assessment bakat yang bisa dikonsultasikan dengan para suhu, pakar, 

Apakah masih bisa lagi kah ya untuk konsultasi berbalut curhat? 😁🤭

Juga bakat-bakat non-dominan, keterbatan-keterbatan yang dimiliki untuk disiasati bukan diingkari.

Hasil assessment yang juga berpengaruh ke banyak hal, dalam mensyukuri nikmat pemberian Allah Subhana wata ala dan mengenal diri, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti kehidupan pernikahan, pengasuhan, sosial kemasyarakatan, pekerjaan, juga terutama peran sebagai hamba Allah, sebagai bentuk peran yang sudah diamanahkan Allah dalam rangka ketaatan dan beribadah penghambaaan diri pada-Nya.

Menulis hal ini membuat mata berbinar-binar, hati berdegub bahagia membuncah, ga habis-habis, tulis ini tentang ini lagi, menghiasai dinding-dinding blog.

Alhamdulillah dipertemukan dengan jalan takdir ini,  juga fitrah based education, juga komunitas spirit Nabawiyah Community, yang saling berbagi, belajar dan berproses, memperbaiki diri lebih baik lagi, tumbuh, dengan doa dan harapan dapat meraih Ridho-Nya ketika dihadapkan dengan pertanggungjawaban di hadapan Rabbuna. 

Pada proses dan hasilnya dalam keadaan baik-baik, Husnul khotimah, baik dan layak di mata Allah.

Dunia oh dunia, tantangan akhir zaman. Dengan tingkah polah beraneka ragam. Ya Rabb, lindungi kami, berikan kekuatan kepada kami, kemudahan, kelancaran, Istiqomah di jalan-Mu.

Terinspirasi dari

Hadits Arbain Ke 4 – Proses Penciptaan Manusia dan Takdir dalam Lauhul Mahfudz, Al-Arba’in An-Nawawiyah (الأربعون النووية) atau kitab Hadits Arbain Nawawi Karya Imam Nawawi rahimahullahu ta’ala.

Comments

Popular Posts