Target Banyak?


 Mia: "Ky, lagi ngerjain apa?"

Kiky: "Ngerjain target nih."


Mia: "Target?"

Mia melihat kertas di meja Kiky, teman satu kosnya.


Mia: "Banyak banget targetnya, harus kelar dalam satu bulan." lanjut Kiky.

Kiky: "Yoi, jawab Kiky singkat.


Mia: "Pantes dari kemarin ga kelihatan keluar kamar. Bertapa ngerjain target. Mana kucel, pasti ga mandi." Kata Mia sambil memberikan titipan sarapan Kiky.


Kiky: "Thanks ya, Mi." Jawab Kiky sambil membuka bungkusan, berdoa dan melahap sarapannya. "Mandi donk, abis Subuh tadi." Lanjut Kiky.


Mia: "Tidur sama istirahat kamu cukup kan Ky?" tanya Mia. "Inget manajemen energinya, jangan terforsir." Mia mengingatkan temannya itu. Sambil membuka bungkusan sarapannya dan bergabung untuk sarapan bareng Mia.


Kiky: "Alhamdulillah, iya Mi, In Sya Allah, aku baru kelar senam tadi 3 menit, terus lanjut kerjain tugas lagi" jawab Mia.


Mia: "Alhamdulillah." kata Mia. Kemudian Mia melanjutkan. Oya, Ky, dari Youtube Channelnya Kak Merry Riana, pernah aku simak, punya banyak target, itu katanya boleh-boleh aja. Karena itu kan target-target kamu sendiri. Mau punya satu, dua. Terserah. Karena itu target kamu. tidak ada orang yang bisa menyalahkan.


Dianalogikan, ibaratnya nih, kalau kamu pergi ke foodcourt, banyak pilihan makanan. Kamu bisq pilih satu atau atau tiga makanan. Tidak ada yang melarang untuk memesan itu. Tapi kamu bisa menikmati makanan itu jika kamu BAYAR.


Sama seperti target berapa pun juga. Tapi kamu bisa menikmati HASIL target itu jika kamu sudah membayar HARGA yang harus kamu BAYAR untuk menikmati hasil kesuksesan itu.


Maksudnya HARGA di sini yaitu hasil yang dicapai sebelum menikmati hasil kesuksesan yaitu kerja keras, komitmen, disiplin.


So, punya banyak target boleh saja.

Asalkan kamu punya banyak semangat, komitmen, cara dan belajar untuk mengerjakan dan mencapainya dan fokus satu-persatu. Sama seperti pesan makanan, pesannya semua sekaligus, tapi ga bisa dimakan sekaligus, di sendok satu-persatu.


Mia: "Aku percaya kamu bisa Ky. Semangat ya. Tambah Mia.



Kiky menyimak sambil menikmati sarapannya. Setelah makan dilanjut minum.


Kiky: "Terima kasih penyemangatnya ya Mi, juga sarapannya, plus bonus kerupuk, mantap." Jawab Kiky.

Mia: "Anytime, dear."



Sumber: Merry Riana Youtube Channel




Comments

Popular Posts