Aliran Rasa KLIP 2023


Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kekuatan sehingga kumpulan tulisan yang telah dipersiapkan sebagai Skripsi Komunitas Literasi Ibu Profesional (KLIP) 2023  ini akhirnya dapat diselesaikan dengan jumlah kata 20.739. 



Penulis merasakan tantangan dalam menulis, tantangan itu menjadi hikmah, menambah wawasan karena di dalamnya terdapat proses pembelajaran. 


Seperti kurangnya disiplin dan motivasi, mengalahkan rasa malas pribadi, menunda pekerjaan, mengulur waktu. 


Semoga mampu mengatur jadwal dan mematuhi batas waktu, menjadi penulis yang lebih baik lagi baik dari etos kerja maupun kepribadian karakter.


Dalam tulisan ada hikmah dan doa. Tak sekedar kata memiliki makna dan juga pesan. Pesan Tak Sunyi adalah judul penulisan yang saya pilih, karena setiap kata, gambar, termasuk bentuk pesan, tertulis tapi berbunyi karena memiliki makna maka menjadi Pesan Tak Sunyi.


Pesan Tak Sunyi merupakan kumpulan tulisan-tulisan penulis selama bulan Januari sampai Desember 2023 baik di blog www.terasbacabuku.id maupun google doc.


Kumpulan tulisan ini dipersiapkan untuk tugas akhir KLIP (Komunitas Literasi Ibu Profesional). 

Tulisan mengenai hal yang ingin penulis tulis. Baik cerita, motivasi, kesehatan fisik juga mental, serta rangkuman acara yang pernah tonton di platform media social menjadi wawasan terangkum dalam

tulisan buah pikiran-pikiran random di kepala penulis yang menjadi satu benang merah hikmah yang disebut sebagai KENANGAN TERSAMPUL TERSIMPUL MANIS TERKUMPUL.


Tiap bagian penulis tambahkan nama bunga yang tumbuh di Indonesia sebagai penanda tema. Bunga pun memiliki arti, sebuah pesan.


Penulis mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu sehingga dapat diterbitkannya tulisan ini. penulis juga merasa bahwa kumpulan tulisan ini adalah kenangan manis kehidupan penulis bertabur hikmah.

Penulis menantikan masukan baik berupa bunga krisan (kritik dan saran) yang membangun sangat diharapkan. E-mail: tiwidanani@gmail.com

Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat untuk semua yang telah membacanya, penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap teman-teman pengurus Komunitas Literasi Ibu Profesional (KLIP)  @https://www.klip.web.id telah memberikan tantangan yang menarik dan berdampak baik sekali bagi penulis dan peserta yang telah berjasa memberikan ilmu, motivasi juga inspirasi, dan menjadi komunitas yang sangat mendukung dalam menulis.


Comments

Popular Posts